Gelar Konser, Jonathan Kuo Ingin Memasyarakatkan Musik Klasik

Senin, 03 September 2018 - 12:57 WIB
Gelar Konser, Jonathan Kuo Ingin Memasyarakatkan Musik Klasik
Gelar Konser, Jonathan Kuo Ingin Memasyarakatkan Musik Klasik
A A A
PIANIS bertalenta berusia 16 tahun, Jonathan Kuo, akan menggelar konser bertajuk “Young Steinway Artist Gala Concert” yang bakal digelar di Aula Simfonia Jakarta, pada 7 Oktober mendatang.

Lewat gelaran konser ini, Jonathan ingin agar musik klasik bisa dinikmati masyarakat luas. Jonathan merupakan satu dari beberapa pianis berbakat yang telah belajar instrumen piano sejak usia 7 tahun, layaknya nomine Grammy Awards, Joey Alexander. Dia bertemu dengan mentornya, yakni Iswargia R Sudarno satu tahun kemudian.

Sejumlah prestasi yang telah diraih Jonathan antara lain peringkat ke-2 serta penghargaan khusus untuk penampilan Marzuka terbaik pada 5th Asean International Chopin Piano Competition di Kuala Lumpur, Malaysia; juara ke-1 Indonesia Steinway Youth Piano Competition, 2014 Kategori Talentum B, usia di bawah 13 tahun; juara ke-1 Thailand 1st Chopin International Competition 2014-Group C; dan peringkat ke-2 Medan International Piano Competition 2015- Kategori E, usia 13-17 tahun.

Jonathan mengungkapkan, bermain piano klasik adalah media untuk meluapkan semua perasaan dan emosi. Lewat bermain piano, dia merasa lebih ekspresif. Jonathan mengaku bisa sampai menangis kalau bermain piano.

Pianis kelahiran Bandung, 21 September 2002 ini menyebutkan, saat konser nanti, dia ingin menikmati dan berupaya menampilkan yang terbaik. Dalam konser tersebut, Jonathan Kuo akan tampil selama 70 menit memainkan komposisi piano klasik gubahan Tchaikovsky dan Mozart dengan masingmasing lagu bisa berdurasi lebih dari 30 menit.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0756 seconds (0.1#10.140)